Wednesday, November 24, 2010

AUDI TT RS

Akselerasi Istimewa Audi
Mobil berkecepatan tinggi biasanya berbahan bakar boros. Tapi, anggapan tersebut dimentahkan oleh raksasa otomotif Audi. dia membuktikan bahwa kecepatan bisa berbanding terbalik dengan efisiensi bahan bakar.

Hal itu mereka tunjukkan lewat rilisan sedan mewah terbaru miliknya yang diberi nama Audi TT RS. Mobil tersebut diklaim oleh Audi memiliki akselerasi kecepatan terbaik dikelasnya.

Keistimewaan myang dimiliki oleh Audi TT RS tak lepas dari komponen dapur pacunya. Mobil tersebut dipasangi mesin berkapasitas 2.500cc dengan lima silinder segaris. Untuk menambah power mobil, mesin tersebut dilengkapi turbocharger, FSI, dan sebuah infector bahan bakar bertekanan tinggi.

Kolabirasi komponen-komponen tersebut menghasilkan kinerja yang luar biasa untuk sektor dapur pacu. Turbocharger memiliki tugas memampatkan udara sebelum dimasukkan ke dalam ruang pembakaran. Lalu, FSI berfungsi memampatkan bahan bakar sebelum dilebur keruang bakar.

Penggabungan tersebut membuat campuran antara udara dan bahan bakar berlimpah. Efeknya area ruang bakar menghasilkan pembakaran dengan power yang besar dan sempurna. Imbasnya pun bisa dirasakan pada kinerja percepatan mobil yang terasa lebih halus dan cepat.

Ruang mesin tersebut bisa menghasilkan 340 tenaga kuda pada kisaran torsi 450 Nm dan 5300rpm. Selanjutnya, entakan power itu menjadikan kecepatan Audi TT RS mengagumkan. Kecepatan dari 0 menuju 100 km per jam bisa ditembus hanya dalam waktu 4,5 detik.

Angka tersebut cukup istimewa mengingat kapasitas mesin Audi TT RS hanya sampai 2.500 cc. Bahkan, kecepatan Audi TT RS dapat terus ditingkatkan hingga menembus 250 km per jam.

Rahasia dibalik keistimewaan akselerasi Audi TT RS ada pada transmisi kolpling ganda 7 - speed S Tronic. Sistem transmisi tersebut dibuat dengan menggunakan teknologi terbaru milik Audi. Tak heran mobil itu meraih penghargaan sebagai International Engine of the Year Award pada Juni 2010.

Audi TT RS tergolong mobil yang hemat bahan bakar. Konsumsi bahan bakarnya hanya 8,5 liter per 100 kilometer. itu setara dengan 1 liter bahan bakar sejauh 12 kilometer. Emisi buangnya hanya 197 gram per kilometer.

Mobil itu telah dipasarkan di Eropa. harganya berkisar Rp. 816,2 juta untuk bentuk coupe serta Rp. 856,1 juta untuk cabriolet.

No comments:

Post a Comment