Sunday, September 18, 2011

Hyundai i30

 Hyundai i30 terbaru yang akan hadir di Frankfurt Motor Show merupakan bentuk keseriusan Hyundai Motor Company (HMC) dalam merubah status dari mobil murah menjadi berkelas. Beberapa desain i40 ikut hinggap, seperti tarikan garis bodi, beberapa corak krom dan lampu siang (day time running light) LED, sehingga mendongkrak tampilan menjadi terlihat premium.
Kepala perancang, Thomas Bürkle, yang dikutip autoexpress, hari ini (7/9) mengatakan, "Tampilan depan dengan gaya hexagonal yang unik serta  lampu utama yang anggun menambah kuat desain muka khas Hyundai."

Nuansa modern juga menghias ruang kabin yang mengaplikasi material berkualitas. Beberapa fitur yang kerap digunakan mobil premium seperti keyless go, bahan kulit dan navigasi ikut hadir pada interior.

Meski belum dikonfirmasi secara detail, namun ada indikasi mesin yang akan digunakan tersedia dalam 3 pilihan yang semuanya  berkapasitas 1.6 liter dengan bahan bakar bensin dan solar serta satunya lagi yang dilengkapi dengan turbocharger.
Begitu pula dengan transmisi yang memiliki 2 pilihan, manual dan otomatis dengan teknologi dual clutch.

Perihal harga masih menjadi perbincangan penting di kalangan pembesar HMC. Ini pula yang membuat i30 versi lama urung datang ke Indonesia. "Secara performa dan fitur i30 sangat kompeten, tapi ketika bicara harga jual akhirnya kami memutuskan untuk tidak meluncurkan produk tersebut disini," ujar Bebin Djuana,  Marketing Vice President PT HMI.

Buat penyuka Hyundai di Indonesia, khususnya i30, hanya bisa dinikmati melalui gambar saja. Termasuk, model terbaru yang akan mejeng di Frankfurt. Kepastian itu disampaikan  oleh Bebin.

(kompas.com)

No comments:

Post a Comment