Monday, March 22, 2010

RR Ghost “Desain Kompak dg Performa Fantastis”


Mobil – mobil seri Ghost merupakan salah satu varian andalan dari Roll – Royce. Mobil seri Ghost ini sudah diproduksi sejak tahun 1906. dan untuk mobil Ghost seri 2010 ini mengalami penyempurnaan dari seri sebelumnya. Baik dari desain maupun performanya.
Desain Ghost versi terbaru ini terinspirasi dari arsitektur kapal pesiar. Bentuknya dibuat gagah dan mewah. Selain itu Roll – Royce memasukkan beberapa unsure klasik khas tahun 1930-an. Perpaduan model klasik bercita rasa modern akan tampak pada keseluruhan tampilannya.
Bagian eksterior memakai konsep elegan. Hal ini dapat dilihat dari desain kap depan yang panjang & kompan, khas mobil klasik. Kedua sisi dibuat lebih ramping dan tajam. Agar tampilan semakin cantik , RR memberikan lampu depan berjenis xenon.
Meski memiliki desain klasik, RR Ghost versi terbaru itu memiliki performa dapur pacu garang. Mesin dg kapasitas 6.592cc V12 Fuel Management Direct Injection dapat menghasilkan putaran 1.500rpm yang dapat menghasilkan tenaga 563 bhp. Karena itu, kecepatan puncak mampu menembus 250km/jam.
Akselerasinya juga istimewa. Lewat pengunaan transmisi 8 speed ZF 8HP90, RR Ghost mampu berlari dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam waktu 4,9 detik. Untuk penggemar mobil mewah ini jangan khawatir karena mobil ini rencana akan dirilis pada akhir maret 2010 dengan harga sekitar Rp. 3 miliar.

No comments:

Post a Comment